Peranan Teknologi Dalam Perdagangan Elektronik

Anda tahu e-commerce ? ya, e-commerce adalah bentuk dari perdagangan yang lahir berkat kemajuan internet. Melalui jaringan raksasa ini, transaksi elektronis kini telah banyak diminati oleh banyak organisasi maupun perorangan.

Organisasi bisnis web bisa menyediakan situs web yang ditawarkan kepada kosumen untuk bisnis mereka.  Dan sekarang ini telah banyak bisnis yang di jalankan melalui internet, baik yang dimiliki perorangan ataupun oleh sebuah organisasi dan perusahaan.

Bisnis yang sekarang sangat menarik adalah bisnis internet marketing. Loh, kenapa bisnis internet marketing ? ya karena dengan bisnis ini kita bisa menawarkan produk apa saja dan menjulanya kepada siapa saja tanpa di batasi ruang dan waktu. Hebat kan?

Contoh web penjualan online dalam bisnis ini  adalah amazon (www.amazon.com), anda mungkin pernah mendengarnya. Banyak barang yang dijual oleh amazon, dan target pasarnya itu bukan lagi negara tapi sudah mencakup dunia. Siapapun dia dan dimanapun dia berada, semuanya bisa membeli produk dari amazon.

Bahkan ada banyak affiliate marketing yang ikut menawarkan produk yang di jual oleh amazon. Itu adalah alasan kenapa amazon tidak perlu susah payah mempromosikan produknya keseluruh dunia. Karena sudah ada affiliate yang siap menawarkan produk amazon dan hanya dibayar kalau ada yang membeli produk yang mereka tawarkan. Anda pun bisa loh jadi affiliate amazon.

Ada banyak alat pembayaran online yang bisa dipakai dalam bisnis online ini, dan yang paling banyak digunakan adalah paypal dan e-gold. Begitulah, gambaran singkat perkembangan dan peranan teknologi dalam bidang perdaganan elektronis. Semoga bermanfaat...

Artikel terkait :



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes