Bagaimana Memperoleh Rangking Pada Search Engine ?


Kali ini saya akan menjelaskan kepada anda, bagaimana memperoleh rangking pada search engine. Anda jangan bangga apabila anda memiliki website yang tergolong bagus, karena itu saja belum cukup.

Mempunyai website yang bagus belum tentu menjamin akan mendapatkan rangking dalam penempatan di search engine, atau mungkin sangat percuma apabila website anda mendapatkan tempat ke 100 misalnya, siapa sih yang mau susah-susah mencari halaman yang begitu banyak?

Anda juga harus faham dan mengerti, setiap search engine memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking dari sebuah website. Tetapi ada beberapa poin umum yang sudah dipakai tolak ukur oleh sebagian besar sistem search engine, dan pastikan kalau website anda memakainya.
 
Berikut adalah beberapa tolak ukur yang harus anda perhatikan.

Keyword pada domain name, jika anda memiliki website berisi tentang penjualan pulsa misalnya, akan sangat baik jika disimpan dengan menggunakan nama domain www.jualpulsa.com .

Keyword pada nama file, misalkan anda memiliki halaman web yang berisi informasi tentang web hosting, akan sangan baik jika disimpan dengan nama webhosting.html, ini juga akan mempengaruhi rangking.

Keyword pada headline, bagi anda yang sudah menguasai HTML. Anda tentu mengenal tag <H1>,<H2>, dst. Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebuah paragraf, misalnya : <H1>sell hosting</H1>. Headline sangat diperhitungkan oleh Search Engine.

Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, anda jangan menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi halaman web anda. Hal seperti ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan diangap spamming.

Keyword pada konten,  keyword anda diharapkan harus ada pada isi halaman website anda. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.

Meta tag, adalah tag-tag HTML khusus yang digambarkan khusus untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web anda.

Link Popularity, adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke website anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin banyak link popolarity suatu website, rangkingnya akan semakin tinggi.

Nah, jika website anda sudah di optimalisasikan sesuai dengan 8 poin tersebut, dijamin akan mendapatkan rangking yang baik pada search engine.


Artikel terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes