Membuat Search Engine di Blogspot

Seach engine sekarang ini sudah menjadi populer, dan tentunya anda sudah tahu apa itu Search Engine. Dengan berbagai kegunaan dari search engine dan juga untuk menambah keindahan blog, maka tidak anda salahnya jika anda menambahkan search engine di blog anda.

Saat ini Search Engine tidak bisa dipisahkan dalam dunia internet. Dengan Search Engine kita bisa mencari tahu tentang suatu hal yang kita inginkan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan. hebat kan search engine?

Nah, yang akan saya bahas disini adalah bagaimana caranya membuat search engine di blogger/blogspot .

Silakan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini!
  • Login ke blogger.com dengan memakai akun anda.
  • klik rancangan terus pilih page elements dan disitu ada banyak tulisan Add a page elements/add widget klik link tersebut dan sesuaikan dimana anda kan menaruh search engine.
  • kemudian pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript, copy/paste script/kode dibawah ini dan masukan ke dalam kolom content.

<form action="http://nama-bloganda.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="35" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

  • Ganti tulisan nama-blogandapada kode di atas dengan nama blog milik anda. Angka 35, semakin banyak angkanya maka semakin panjang textbox-nya.

Nah, begitulah cara menambah search engine pada blog, gampangkan ?
Silakan mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes